VIII. INFAQ CINTA MDBI AL IKHLAS (ICMA)


 “Jika kamu Menampakkan sedekah(mu)*, Maka itu adalah baik sekali. dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, Maka Menyembunyikan itu lebih baik bagimu. dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al Baqarah: 271).

Keterangan:
*Menampakkan sedekah dengan tujuan supaya dicontoh orang lain.

“Allah memusnahkan Riba dan menyuburkan sedekah*. dan Allah tidak menyukai Setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa.” ( QS Al Baqarah: 276 ).

Keterangan:

*Yang dimaksud dengan memusnahkan Riba ialah memusnahkan harta itu atau meniadakan berkahnya. dan yang dimaksud dengan menyuburkan sedekah ialah memperkembangkan harta yang telah dikeluarkan sedekahnya atau melipat gandakan berkahnya.

 “Katakanlah kepada hamba-hamba-Ku yang telah beriman: “Hendaklah mereka mendirikan shalat, menafkahkan sebahagian rezki yang Kami berikan kepada mereka secara sembunyi ataupun terang-terangan sebelum datang hari (kiamat) yang pada bari itu tidak ada jual beli dan persahabatan.” ( QS Ibrahim: 31 )

 

“Apakah kamu takut akan (menjadi miskin) karena kamu memberikan sedekah sebelum Mengadakan pembicaraan dengan Rasul?” (QS Al Mujadilah: 13)

Ayat-ayat di atas dengan tegas menganjurkan untuk menunaikan sedekah yang bagian terpenting dalam hidup manusia. Sebab sedekah adalah lebih banyak dilakukan secara materi, maka Allah menegaskan untuk menyuburkan sedekahnya bagi mereka yang ikhlas memberikannya.

ICMA (Infaq Cinta Madrasah Al Ikhlas) yang diprakasai oleh MADRASAH DINIYAH BERSTANDAR INTERNASIONAL (MDBI) Kampoeng Santri Al Ikhlas untuk mengakomodir pelaksanaan program-program dan operasional Madrasah dan Masjid Al Ikhlas sebagai pusat kegiatan.

Harapan dari dibentuknya ICMA ini adalah dapat mengetuk hati para donatur untuk memberikan bantuan yang bersifat tidak mengikat dan sukarela serta ikhlas untuk menyumbangkan sebagian harta yang dimilikinya agar proses perluasan pembangunan dan operasional MDBI Kampoeng Santri Al Ikhlas ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai niat serta tujuan awal.

Terpenting adalah mendapatkan bimbingan dan Inayah dari Allah SWT. Amin ya Rabbal ‘Alaamin.

Hanya memohon petunjuk kepada Allah SWT, mudah-mudahan gerakan ini mendapatkan kemudahaan, kelancaran dan keridahaan Nya. Amin ya Robbal ‘Aalamiin.

Dan seberapa besar atau pun kecil yang bapak/ibu wakafkan, infaqkan dan sedekahkan tentunya mudah-mudahan akan mendapat balasan yang berlipat-lipat hanya dari Dzat Allah SWT. Tiada kata yang patut kami ucapkan selain rasa terima kasih semoga bertambah berkah segala yang bapak/Ibu miliki saat ini. Amin ya Robbal ‘Aalamiin.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ICMA (Infaq Cinta Madrasah Al Ikhlas) dapat menghubungi:

Telepon           : (022)2060850/ (022)2060870

Mobile             : 081-221-666-78

Email               : kampoengsantri@gmail.com atau parkchuyang@gmail.com

Website           : www.kampoengsantri.wordpress.com

Donasi Infaq Cinta MDBI Kampoeng Santri Al Ikhlas bisa dikirim melalui:

1. No. Rekening: 0023520249100

    BJB (Bank Jabar Banten)

    DKM AL IKHLAS – YAYASAN IKHLASUL AMAL

2. No. Rekening    : 0153771922

     BNI (Bank Negara Indonesia)

     a.n. Ratna Nurvitasari    


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s