Alhamdulillaah yah,,, TunDa Guru Honorer Siap Cair


This slideshow requires JavaScript.

Berita gembira buat para guru honorer, khususnya yang berada di Kota Bandung. Karena menurut rencana, Tunjangan Daerah (TunDa) bagi guru honorer akan segera cair. Dari press release disebutkan, bahwa menurut rencana, lebih dari 13.600 guru honorer dari jenjang TK/RA hingga SMA/SMK/MA akan menerima tunjangan daerah yang bersumber dari pos dana hibah tahun anggaran 2012. Tunjangan daerah diberikan pertama kali tahun 2007 pada saat pencalonan Dada Rosada menjadi walikota.

Diberikannya tunda ini tidak terlepas dari hasil perjuangan tanpa henti yang dilakukan para guru honorer Kota Bandung yang dikomando FKGH dan didukung oleh stakeholder pendidikan di Kota Bandung antara lain FGII dan Koalisi Pendidikan Kota Bandung. Pada 22 November 2011 saat mendatangi DPRD Kota Bandung, tuntutan para guru untuk memperoleh Tunda akhirnya diakomodasi dan dijanjikan akan dicairkan pada tahun 2012.

Mengenai besaran angkanya, meskipun belum mendekati UMK, namun FKGH mengharapkan Tunda yang diberikan tidak kurang dari Rp 500.000,00 per bulan. FKGH memandang adanya rencana Tunda ini sebagai wujud perhatian Pemkot Bandung dalam menyejahterakan seluruh guru honorer di Kota Bandung. Harapannya, Tunda ini dapat diberikan setiap tahun tidak hanya saat mendekati pemilukada atau pemilihan anggota legislatif.

Untuk keperluan data penerima Tunda, saat ini FKGH secara resmi diminta oleh DPRD Kota Bandung untuk mendata seluruh guru honorer baik yang ada di sekolah negeri maupun swasta dari jenjang TK/RA hingga SMA/SMK/MA dan SLB agar diperoleh data yang valid dan mutakhir. Kepada guru honorer diberikan waktu hingga Jum’at, 16 Desember 2011 mulai pukul 13.00 s.d 19.00 WIB untuk memberikan data dirinya. Caranya dengan mengisi format yang telah disediakan di Gedung Indonesia Menggugat Jalan Perintis Kemerdekaan no. 5 Bandung atau diunduh (download) di http//:www.kampoengsantri.wordpress.com disini. Data dikirim ke alamat  di atas, disertai softcopy (CD) menggunakan program microsoft excel dan tidak dipungut biaya.

Selamat yaaa… :-)

Form Data Guru Honorer dapat di-download disini

About these ads

8 thoughts on “Alhamdulillaah yah,,, TunDa Guru Honorer Siap Cair

  1. Terasa janggal FKGH diminta resmi untuk mendata oleh DPRD…secara birokrasi gtu lho…yg berwenang untuk mendata kan DInas pendidikan terkait…so..ada apa antara FKGH dg DPRD..ga nyambung banget..?yg mengatur secara teknis kan kewenangan DIsdik..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s